Media Pembelajaran Bahasa Jawa



Suatu saat blog ini mendapat kunjungan dan komentar dari rekan Izham pemilik blog blog.jasamultimedia.com setelah Saya berkunjung balik ke blog beliau ternyata banyak media pembelajaran buatannya. Diantaranya media pembelajaran bahasa Jawa. Berikut tulisannya,  Saatnya kita bersemangat untuk memberikan mata pelajaran budaya kita (khususnya bahasa JAWA.). Dengan CD interaktif bahasa JAWA ini…., anak didik akan kita ajak belajar bahasa JAWA dengan teknik yang sangat asyik dan menyenangkan.

 

 



Download demonya disini !
download

 

source:



Flash Belajar Aksara Jawa Untuk Anak-Anak


Belajar aksara jawa tentu kita sebagai guru, mengalami kesulitan untuk menjadikannya menarik bagi siswa kita. Berikut ada media flash untuk belajar bahasa Jawa, yang tidak hanya menarik tapi juga lucu. Kelebihan media ini selain mengenal aksara Jawa kita dikenalkan juga dengan tokoh-tokoh pewayangan. Berikut sekilas tampilan dari Flash Aksara Jawa ini:




Bagi yang membutuhkan silahkan klik di bawah

download

source

SOFTWARE MENULIS AKSARA JAWA



DOWNLOAD:





Belajar Bahasa JAWA dengan Software Kamus Jawa


Berikut softwarenya
[+] Kamus Jawa Indonesia Ver.1.1.rar – 278.6 KB
[+] Kamus Jawa – Indonesia Ver.2.1.rar – 484.2 KB
[+] Kamus Jawa Ngoko – Kromo – Kromo Inggil

Cara Download :

Klik “SKIP AD”.

Software ini pun sangat ramah dengan penggunanya, karena anda bisa menambahkan, menghapus atau memperbaiki arti dari tiap katanya, jadi tidak dipatenkan harus demikian adanya.

Dengan adanya Software kamus ini bisa membantu para perantau dari luar Jawa, khususnya ke Jogjakarta, juga semoga budaya Bahasa Jawa bisa terus terpelihara, karena juga merupakan budaya dari bangsa Indonesia. Mari kita lestarikan….

 

source